Air Terjun ‘Lady Diana’ yang Indah di Sumbawa

Air Terjun ‘Lady Diana’ yang Indah di Sumbawa

Liputan6.com, Sumbawa – Air terjun Mata Jitu di kawasan Hutan Buru, Pulau Moyo, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, sejak dulu menjadi destinasi wisata pelancong dari berbagai belahan dunia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (6/10/2014), untuk mencapai air terjun itu, para pengunjung menempuh jarak sekitar 7 km dari Desa Labuhan Aji.

Sayangnya, lokasi wisata itu hanya bisa diakses dengan menggunakan sepeda motor. Jika naik ojek bersiaplah merogoh kocek Rp 100 ribu. Namun banyak juga wisatawan yang berjalan santai sambil menikmati indahnya hutan tropis.

Sebuah jembatan dari kayu dan tebing curam harus dilalui untuk tiba di air terjun Mata Jitu. Segala penat akan hilang saat menyaksikan air terjun.

Dari bebatuan bersusun 3 yang ada disana, bentuknya bagaikan stalaktit raksasa yang biasa hanya ditemukan di gua-gua. Beningnya air menambah keindahannya hingga memikat banyak pesohor dunia.

Setelah kunjungan Putri Diana, para penduduk lokal menyebut air terjun Mata Jitu itu sebagai air terjun Lady Diana. Para pesohor yang berkunjung ke air terjun itu tidak pernah lupa untuk mengabadikan keindahannya.

Kini demi menjaga kelestariannya, para pengunjung dilarang mandi di air terjun Mata Jitu. Meskipun tidak sedikit pula para pengunjung yang nakal dan tetap berenang di lokasi itu.