Tempat wisata Eksotis di jogja yang belum banyak terjamah

Tempat wisata Eksotis di jogja yang belum banyak terjamah

Salah satu pusat daerah wisata di pulau Jawa ini memiliki Tempat wisata yang belum terjamah. Jogja yang memang telah mendunia sebagai salah satu kota Eksotis di Indonesia menyimpan beragam peninggalan alam yang indah yang berubah menjadi tempat wisata yang mempesona. Tempat ini masih jarang diketahui para wisatawan atau traveller baru yang ingin ke Jogja. Jika memang ingin menghabiskan waktu dengan pengalaman berbeda di Jogja, sebaiknya kunjungi beberapa tempat yang belum banyak terjamah oleh wisatawan ini.

Daerah Wisata Jogja yang belum terjamah

Goa Pindul

Yang bosan dengan wisata pantai atau candi, dan ingin merasakan sensasi lain dari berwisata maka harus mencoba wisata Goa Pindul. Terletak di Desa Bejiharjo, Kabupaten Gunungkidul. Wisata yang ditawarkan ditempat ini adalah menyusuri goa dengan ban dengan trek sepanjang kurang lebih 350 m. Melewati 3 area berbeda yaitu, spot terang, remang dan gelap. Kegiatan ini biasa disebut Cavetubing.  Bisa dibilang pengalaman unik ini akan menambah perbendaharaan cerita wisata di Jogja.

Wisata Goa Pindul

Pantai Goa Watu Lawang

Pantai yang masih sangat asri dan jarang terjamah oleh banyak wisatawan. Berada di daerah Gunung Kidul, di Kecamatan Tepus panoramanya sangat mempesona. Dikawasan pantai lain seperti parangtritis dan Indrayanti memang memiliki pesona yang luar biasa akan tetapi terkadang ada yang menginginkan tempat yang asri tenang dan sepi untuk bisa menikmati alam. Semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung ke pantai pantai terkenal di Jogja, membuat pantai Goa Watu Lawang bisa menjadi salah satu alternatif wisata pantai.

Pantai Goa Watu Lawang Jogja yang belum terjamah
Wisata Pantai yang asri dan nyaman

Curug Grenjengan Kembar

Curug atau air terjun ini jarang sekali di eskpose di masyarakat. Padahal akses menuju curug ini tidak sesulit air terjun lain di Jogja yang terjal berbatu dan berkelok-kelok. Aksesnya landai dan memanjakan wisatawan. Memang tidak terlalu besar debit air yang di suguhkan, akan tetapi suasana air terjun ini masih tetap menjadi pesona alam yang indah.

Air Terjun Grenjengan Kembar

Demikianlah ulasan tentang beberapa tempat wisata Jogja yang belum terjamah. Semoga bisa menjadi tambahan wawasan serta destinasi berlibur sekaligus mengangkat potensi pariwisata di Jogja yang belum dikenal masyarakat luas. Selamat Berlibur.